Pemilik blog dunia19mantan adalah seorang dosen Program Studi Teknik Sipil Universitas Sembilanbelas November Kolaka

Jumat, 02 Agustus 2019

Workshop Tata Kelola Jurnal Ilmiah (E-Jurnal)

Lembaga Penelitian, Pengabdian, dan Penjaminan Mutu (LPPM) Universitas Sembilanbelas November Kolaka dan Pengelola USN Scientific Journal mengadakan Workshop Tata Kelola Jurnal Ilmiah (E-Jurnal).
Kegiatan ini berlangsung selama 2 (dua) hari yaitu tanggal 2 - 3 Agustus 2019. Pelaksanaan kegiatan tersebut dilakukan di dua tempat berbeda, pembukaannya di Lab. Bahasa FKIP USN Kolaka, sedang pelatihan tata kelolanya di Lab. FTI USN Kolaka. Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan pengelolaan dan menyamakan persepsi serta pemahaman dalam tata kelola jurnal yang baik dan benar.

Peserta yang hadir sebanyak 27 orang dari berbagai program studi dalam lingkup USN Kolaka yang nantinya akan mengemban tugas menjadi pengelola jurnal ilmiah online.

Wakil Rektor I Bidang Akademik Prof Dr. Ruslin Hadanu, S.Pd., M.Si. dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan tersebut mengatakan “Produktivitas di negara maju saat ini, pekerjaan manusia telah dimudahkan 30-40% oleh robot begitupun pengelolaan perguruan tinggi harus diubah”. Selain itu, beliau mengharapkan peserta dapat bekerja secara serius untuk dapat mengelola jurnal masing-masing program studinya dengan baik dan tidak hanya itu peserta juga dapat menerbitkan jurnal sendiri, serta pengelolaan jurnal tersebut akan terus didampingi oleh pihak universitas hingga jurnal peserta ini dapat terakreditasi.

Hadir dalam pembukaan kegiatan, Dekan Fak. Sains dan Teknologi Fachriyano, S.T., M.T. dan dosen hukum La Alu, S.Pd., M.Hum.

LPPM USN menghadirkan Muh. Ilham Bakhtiar, S.Pd., M.Pd. sebagai narasumber yang memberikan materi tentang manajemen situs dan artikel, strategi dan manajemen OJS serta strategi pengindeks menuju jurnal ilmiah online terakreditasi.
Gambar 1. Narasumber saat memberikan materi


Tidak ada komentar:

Posting Komentar